Tips Kesehatan Wanita Tentang Keputihan

Tips Kesehatan Wanita Tentang Keputihan

Keykeyla Kesahatan - Selamat datang Keykeyla lover, menjaga kesehatan tubuh adalah sebuah keharusan bagi semua orang, sehat itu mahal, terutama bagi wanita, wanita yang mempunyai banyak sekali aktifitas di setiap harinya, apalagi wanita yang sudah berumahtangga tentunya akan mempunyai banyak kesibukan, lelah capek pikiran, capek fisik sudahlah menjadi hal biasa, dengan adanya kesibukan yang begitu padat, sehingga kurang memperhatikan akan kesehatanya sendiri, sebenaranya begitu banyak tips kesehatan wanita tentang keputihan, hal ini dapat di paraktekan di remaja juga loh, lalu bagaimana kah caranya?

Keykeyla lover, pada umumnya semua orang, baik wanita ataupun pria mempunyai masalah kesehatan yang beragam, apalagi di saat usia mulai menua, namun faktnya bagi orang yang rajin menjaga kesehatan hal tersebut bukanlah menjadi sebuah alasan masalah kesehatan,  sehinga membuat dirinya tetap sehat bugar bisa mengerjakan aktifitasnya sehari - hari. Pada kali ini saya akan berbagi tips kesehatan wanita tentang keputihan, yang saya rekomendasikan untuk seluruh wanita di indonesia agar sadar akan kesehatan tubuhnya. Berikut adalah tips kesehatan wanita tentang keputihan :

Tips kesehatan wanita tentang keputihan 

Pertama-tama yang perlu anda ketahui mengenal terlebih dahulu dua jenis keputihan sebagai berikut :

Mengenal Jenis Masalah Kesehatan Wanita Tentang Keputihan

  1. Keputihan tidak berbahaya (Fisiologis) - Keputihan yang tidak berbahaya atau yang disebut Fisiologis adalah gejala normal keputihan yang muncul di saat masa suburnya wanita, yaitu sesudan menstrusai
    Ciri - ciri keputahan yang tidak berbahaya
          - Cairan keputihan tidak berabu menyengat dan menimbulkan gatal - gatal.
          - Cairan keputihan bersifat encer dan tidak berwarna krem, yang dapat memnimbulkan bekas                noda di celan dalam.
          - Cairan bervolume kecil dan tidak encer
  2. Keputihan berbahaya (Patologis) - Keputiha yang berbahaya atau yang disebut Patologis adalah  Keputihan yang di golongkan sebagai penyakit atau masalah kesehatan pada daerah kewanitaan
    Cri - ciri keputahan berbahaya
          - Cairan bersifat kental krem seperti susu yang meninggalkan bekas noda di celana dalam
          - Volume cairan bersifat banyak dan minimbulkan aroma bau amis yang tidak sedap
          - Bisa minumbalkan gatal - gatal di daerah kewanitaan
Itulah Jenis keputihan, yang perlu anda ketahui sebelumnya, nah sekrang kita berlanjut dengan mengetahui penyebab adanya masalah kesehatan wanita tentang keputihan sebagai berikut :

Penyebab Timbulnya Masalah Kesehatan Wanita Tentang Keputihan

  • Kurangnya memperhatikan kebersihan daerah kewanitaan - Daerah kewanitaan adalah daerah yang sangat sensitif terkena masalah kesehatan, apalagi bila anda sangat kurang untuk memperhatikan masalah kebersihan di daerah kewanitaan anda, daerah kewanitaan yang bersifat terutup dan lembab, bisa saja bakteri jamur dll, bisa sangat mudah sekali masuk kedalam area kewanitaan anda, jamur bakteri patogen yang mampu berkembang dengan cepat, sehingga mengakibatkan masalah kesehatan wanita tentang keputihan.
  • Ketidak stabilan hormon - ketidak stabilan hormon yang dapat menimbulkan masalah kesehatan tentang keputihan ini bisa di picu dengan stress yang selalu menggangu keseimbangan hormon, banyak cara untuk menghilangkan stress, bisa dengan hiburan, ataupun pergi ke tempat - tempat menyenangkan, bila perlu dengan bantuan obat herbal alami yaitu daun pandan wangi yang bisa mampu menenangkan pikiran anda.
  • Penggunan obat secara rutin - penggunaan obat secara rutin dan terus menerus khususnya antibiotik bisa menimbulkan sistem imunitas dalam tubuh menurun, sehingga dapat menimbulkan masalah kesehatan wanita tentang keputihan.
Itulah penyebab - penyebab yang di timbulakan adanya masalah kesehatan wanita tentang keputihan, setelah anda mengenal jenis dan penyebab keputihan, sekarang saya akan berbagi cara untuk mengatasi masalah kesehatan wanita tentang keputihan sebagai berikut :

Tips Menghilakan Masalah Kesehatan Wanita Tentang Keputihan Dengan Alami

  1. Cara Mengobati Masalah Kesehatan Wanita Tentang Keputihan Dengan Daun Sirih
    Daun sirih yang mengandung Zat eugenol, Zat antiseptik dan Zat antibakteri, sudah sejak lama di ketahui bisa mengobati keputihan, selain bisa mengobati keputihan daun sirih juga bisa selalu menjaga keharuman daerah kewanitan supaya tetap segar.
    Caranya :
    Sediakan 10 lembar daun sirih, rebus di dalam air mendidih, selanjutnya angkat dan diam kan beberapa saat, shingga air rebusan terasa hangat, kemudian air rebusan daun sirih tersebut, basuhkan cucuikan di dareah kewanitaan anda, sehingga mampu menghilangkan aroma tidak sedap yang di akibatkan keputihan secara alami.
  2. Cara Mengobati Masalah Kesehatan Wanita Tentang Keputihan Dengan Akar Mawar
    Bunga mawar yang begitu banyak mempunyai manfaat untuk mengetasi berbagai macam masalah kesehatan terutama sering di pakai untuk masker wajah, juga akar mawar bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan wanita tentang keputihan juga loh,
    Caranya :
    Sediakan akar mawar, bersihkan, selanjutnya rebus dengan air mendidih, airi rebusan di minimun setiap harianya juga mampu mengobati keputihan.
  3. Cara Mengobati Masalah Kesehatan Wanita Tentang Keputihan Dengan Akar Rimpang.
    Apa sich itu akar rimpang? akar rimpang yang sering di sebut umbi akar dari tanaman (bunga tasbih),
    Caranya :
    Akar rimpang kering, beras ketan, kemudian di tim menjadi satu dan di minum airnya.
  4. Cara Mengobati Masalah Kesehatan Wanita Tentang Keputihan Dengan Kunyit
    Kunyit telah banyak di ketahu mengandung antiseptik dan anti bakteri di dalamnya, sehingga mampu untuk mengatasi masalah keputihan.
    Caranya :
    Sediakan 2 akar kunyit, 2 kepal danu beluntas, 1 kepal buah asam, gula aren, kemudian rebus di dalam air mendidih sebanya 1 liter, saring, kemudian minum air rebusan tersebut secar rutin, dan mampu mengobati masalah keputihan secara alami.
  5. Cara Mengobati Masalah Kesehatan Wanita Tentang Keputihan Dengan Daun Kemangi
    Daun kemangi tentunya sudah sangat populer di kalangan lalap lalapan, yang sering di makan bersama sambel trasi goreng, aduh enak rasanya, selain rasanya enak daun kemangi juga bisa di gunkan sebagai obat untuk mengatasi masalah wanita tentang keputihan loh, kandungan anetol dan boron yang terdapat di daun kemangi bisa bermanfaat untuk merangsang hormon eseterogen. Kandungan senyawa eugenol yang berfungsi untuk membunuh jamur penyebab keputihan, Zat stigmaasterol bisa bermanfaat untuk mematangkan sel telur(ovulasi), sedangkan zat seng yang terkandung di daun kemangi mampu mengurangi desakan cairan pada daerah kewanitaan.
    Bagitu banyaknya manfaat akan dari daun kemangi yah, jadi mulai sekarang, yang gak suka daun kemangi, mencobalah untuk menyukai daun kemnagi yang begitu banyak manfaatnya ini.
Itulah seputar tips keshatan wanita tentang tips kesehatan wanita tentang keputihan, semoga bermanfaat bagi para Keykeyla lover, bila sakit berlanjut hubungi dokter. Terimakasih.





0 Responses to “Tips Kesehatan Wanita Tentang Keputihan”

Post a Comment