Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Keykeyla Kesehatan - Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala. Kulit merupakan bagian terpenting bagi semua orang untuk penampilan, karena bila luka sedikitpun pada kulit yang sering terlihat di umum ini sangat menggangu dan bisa menurunkan kesemangatan untuk pergi keluar lingkungan, bahkan banyak orang yang berani mengeluarak biaya atau kocek jutaan rupiah untuk perawatan kulit agar terlihat lebih bagus lagi, tidak heran lagi dan bukan rahasia banyak kalangan selebritis yang berani membayar mahal untuk perawatan kulitnya.

Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Padahal untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat dan segar, tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, faktanya kalau kita rajin mencari Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala ini tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali, sebetulnya begitu banyak Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala dan ini merupakan salah satu dari bagian Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala berikut ini.

Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

1. Cuci rambut setiap hari
Jika sudah mengenali penyebab rambut rontok dan ketbobe, lakukan perawatan tepat untuk kulit kepala. Mulailah dengan menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Menurut dr Susi Wang, pakar kulit dan rambut mencuci rambut sebaiknya dilakukan setiap hari.

2. Makan buah, sayur, dan cukup istirahat
Untuk membantu menjaga kesehatan kulit kepala, penuhi asupan nutrisi dan istirahat yang cukup. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan. Ini adalah cara perawatan paling sederhana dari dalam tubuh. Istirahat atau tidur yang cukup juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit kepala.

3. Hindari kontak sinar matahari langsung
Menurut dr Hendra Wong, menghindari kontak langsung dengan sinar matahari juga bisa menjadi cara merawat kulit kepala. Jika terpaksa berhadapan dengan sinar matahari, maka usahakan menggunakan tutup kepala.

4. Gunakan produk perawatan rambut yang tepat
Menurut Michael Zimbalist, spesialis rambut, penggunaan produk-produk perawatan rambut yang tepat bisa membantu masalah kulit kepala. Banyak orang yang tidak mengerti bagaimana menggunakan kondisioner, wax, hair spray yang baik. Cara penggunaan produk perawatan rambut yang keliru justru merusak rambut, sehingga rambut tak lagi indah. Selain itu, yang harus diperhatikan juga adalah kandungan dari produk perawatan rambut.

5. Rajin menyisir rambut

Lebih lanjut menurt Michael, kebiasaan menyisir rambut ternyata sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan peredaran darah. Oleh karenanya, sering-seringlah menyisir rambut Anda.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin

0 Responses to “Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala”

Post a Comment