Tips Kesehatan Wanita Haid

Tips Kesehatan Wanita Saat Haid

Keykeyla Kesahatan - Selamat datang Keykeyla lover, menjaga kesehatan tubuh adalah sebuah keharusan bagi semua orang, sehat itu mahal, terutama bagi wanita, wanita yang mempunyai banyak sekali aktifitas di setiap harinya, apalagi wanita yang sudah berumahtangga tentunya akan mempunyai banyak kesibukan, lelah capek pikiran, capek fisik sudahlah menjadi hal biasa, dengan adanya kesibukan yang begitu padat, sehingga kurang memperhatikan akan kesehatanya sendiri, sebenaranya begitu banyak tips kesehatan wanita sepanjang siklus haid, lalu bagaimana kah caranya?

Keykeyla lover, pada umumnya semua orang, baik wanita ataupun pria mempunyai masalah kesehatan yang beragam, apalagi di saat usia mulai menua, namun faktnya bagi orang yang rajin menjaga kesehatan hal tersebut bukanlah menjadi sebuah alasan masalah kesehatan,  sehinga membuat dirinya tetap sehat bugar bisa mengerjakan aktifitasnya sehari - hari. Pada kali ini saya akan berbagi tips kesehatan wanita haid, yang saya rekomendasikan untuk seluruh wanita di indonesia agar sadar akan kesehatan tubuhnya. Berikut adalah tips kesehatan wanita haid :

Gangguan Masalah Kesehatan Wanita Haid

Gangguan masalah haid sering terjadi di alami banyak wanita, haid yang normal adalah haid yang datang setiap bulanya, namun telah banyak di temukan banyak kasus - kasus maslah kesehatan wanita tentang haid di antaranya, ada yang bisa dua kali haid dalam satu bulan, ada yang tidak haid selama satu bulan, namun di bulan selanjutnya menderita saat datang bulan, padahal seharusny hadi atau datang bulan harus berjalan seperti bagaiman mesetinya.
Haid adalah darah kotor yang di sebabkan oleh selaput lendir dari perubahan kadar hormon estrogen dan progesterone yang terlepas karena sendirinya melalui rongga vagina, zat yang terkandung di dalamnya akan merubah selaput lendir tersebut menjadi lendir, selanjutnya pembuluh darah yang didalamnya terkelupas dan keluar melalu ruang vagina, bahakan terkandang lendir yang tebal bisa menghasilakan gumpalan - gumpalan pembuluh darah saat haid berlangsung, ketika haid selesai, maka akan terbentuk selaput lendir atau sel telur yang baru, dimana wanita sedang mengalami masa subur, jadi bila ingin mempunya keturunan sebaiknya di masa subur yang berlangsung beberapa minggu tersebut, haid berlangsung beberapa hari, dan berhenti beberapa minggu, dan selanjutnya seperti begitu, hingga berhenti di titik prosess menopaus

Kesehatan wanita sepanjang siklus haid 

Normalyna siklus haid yang datang setiap bulan adalah memilik jarak yang relit tetap yaitu 28 hari, jikapun perkiraan itu meleset, perbedaan itu akan begitu jauh dari head sebelumnya  perkiraan 20 samapai 35 hari, itu akan berlanjut pada bulan - bulan berikutnya. Dalam normalnya siklus haid, haid bisa terjadi antara selang waktu 1 sampai 10 hari sampai selesai, bilamana darah keluar lebih dari 10 hari, itu sudah tergolong haid yang tidak normal atau anda sedang ada dalam maslah pada kesehatan wanita haid, volume darah kotor yang keluar perharinya adalah 60 samapai 80cc dan menghabiskan 5 pembalut untuk di setiap harinya.
Gangguan hadi yang tidak terartus bisa sebabkan oleh, perubahan hormon dalam tubuh, bisa juga di akibatkan oleh penyakit yang berada di dalam rahim contohnya, tumor rahim, tumor di indung telur, adapun gangguan msalah lainya, gangguan haid bisa di sebabkan oleh penggunaan alat kontrasepsi dan stress.

Larangan Wanita Haid Bagi Kesehatan

  1. Jangan terlalau lama menggunakan pembalut di setiap harinya - Seringlah mengganti pembalut minimal 4 kali sehari ataupun 2 sampai 4jam sekali untuk mengganti pembalut, selanjtutnya bersihkan semua area vagina dari darah - darah kotor; Pembalut menampung banyak cairan, hal ini bisa menyebabkan tingkat kelambabab vagin lebih meningkat, jika timbul kelembaban yang berlebihan ini sangat di sukai oleh kuman.
  2. Keramas - Jangan melakukan keramas di saat sedang haid, wanita yang sedang mengalami haid rongga pori - porinya akan terbuka, oleh sebab itu jika keramas ini bisa menyababkan masuk angin hingga sakit kepala, hal ini pun bisa dirasakan dari dini hingga tua nanti.
  3. Olahrga - Pada saat wanita sedang mengalami head, alangkah baiknya tidak melakukan olahrga yang berat, karen bisa mengakibtkan pendarah serius di ruang vagina, apalagi melakukan olahraga areobik pada saat datang bulan, itu bisa terjadi pendarahan serius.
  4. Berenang - Jangan pernah berenang pada saat haid, sudah jelas wanita saat haid ronga pori - porinya terbuka ini bisa mengakibatkan bebasnya masuk bakteri - bakteri, hindari berenang di tempat umum, apalagi sampai berendam terlalu lama.
  5. Cafein - Hindari minuman yang menggandung cafein, wanita yang sedang haid, tetntunya bisa merasakan sakit di dalam perut, bila mana cafin masuk ini bisa menyebabkan perut kembung dan infeksi perut yang lebih parah lagi. Bahkan bila terus menerus untuk meminum, minuman yang mengandung cafein ataupun teh bisa mengalami keram mensturasi, jadi sebaiknya anda berhati untuk menjaga masalah kesehatan wanita saat menstruasi
Itulah seputar tips keshatan wanita tentang tips kesehatan wanita tentang menstruasi, semoga bermanfaat bagi para Keykeyla lover, terimakasih.






0 Responses to “Tips Kesehatan Wanita Haid”

Post a Comment